Buah Kurma Obati Radang Tenggorokan

penasaran

Buah Kurma Obati Radang Tenggorokan-, Sudah tidak asing lagi di telinga kita, ketika menderngar kata kurma. Meskipun buah ini tidak tumbuh subur di indonesia tapi kita sangat mengenal sekali buah ini dapat menjadi makanan yang wajib hadir pada saat bulan ramadhan.

Kurma ini merupakan bahan makanan pokok penduduk kawasan timur tengah semenjak dari ribuan tahun silam. Kurma dibudidayakan sejak zaman kuno mesopotamia sampai ke pra-sejah mesir sekitar pada awal tahun 4000 SM. Kemudian di temukan bukti arkeologi kurma di kawasan arab timur pada tahun 6000 SM.

Kurma ini bukan hanya dijadikn sebagai makanan, kurba dapat dijadikan sebagai bahan minuman (anggur kurma) dengan cara difermentasi. Buah ini memiliki berbagai jenis dan salah satu yang paling terkenal adalah kurma nabi atau biasa di sebut kurma ajwa.

Kurma ini memiliki manfaat yang begitu banyak bagi kesehatan tubuh, asalkan kita mengkonsumsinya dengan jumlah sesuai dan waktu mengkonsumsinya teratur, berikut ini beberapa manfaat kurma :

Mengobati Radang Tenggorokan

Kondisi radang dalam tubuh terjadi ketika kondisi kesehatan melemah, radang merupakan gangguan kesehatan yang umum dialami banyak orang. Maka solusinya cobalah dengan mengkonsumsi kurma secara rutin dan teratur, kandungan anti-radang di dalamnya dapat menjadi nutrisi yang berguna untuk masa pemulihan tubuh.

Baca Juga : Obat Radang Tenggorokan Di Apotik

Anti Oksidan Alami

Kurma dapat melindungi tubuh dari berbagai serangan radikal bebas yang dapat merusak sel. Anti-oksidan ini sering dikaitkan sebagai penangkal dan pencegah penyakit berbahaya yang mungkin timbul. Kurma ini mengandung karoten, polifenol, sterol, tanin, lutein, dan xanthin.

Mengobati Batuk

Radang tenggorokan dapat menimbulkan rasa gatal yang amat mengganggu pada tenggorokan, selain itu membuat anda sering batuk-batuk.

Maka untuk solusinya anda bisa mengatasinya dengan cara membuat jus kurma, kandungan gula alami yang terkandung didalamnya dapat menghilangkan gatal dan batuk.

Meningkatkan Stamina

Gula yang terkandung didalam buah kurma ini dapat membantu anda dalam meningkatkan stamina. Apabila kondisi tubuh anda merasa lemas, maka dapat dibantu dengan mengkonsumsi kurma agar tubuh kembali fit dan berstamina.

Baca Juga : Khasiat Buah Lemon Atasi Radang Tenggorokan

Mengatasi Gangguan Usus

Kurma mengandung zat yang dapat membantu dalam penyembuhan berbagai jenis kelainan yang terjadi di dalam usus. Kurma ini dapat merangsang perkembangan bakteri baik dan mengurangi organisme patologis.

Bukan hanya itu, kandungan asam amino yang terdapat dalam buah kurma ini dapat membantu anda dalam merangsang pencernaan makanan agar menjadi lebih efisien. Dengan begitu makanan yang masuk, penceraan ini akan bekerja lebih mudah dalam penyerapan nutrisinya.

Membantu Menjaga Kesehatan Jantung

Saat anda mengkonsumsi kurma dengan cara merendam kurma dalam air selama satu malam, kemudian kurma sudah dalam keadaan sedikit meleleh/ mencair maka saat itu adalah waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya.

Kurma yang direndam terlebih dahulu tersebut memiliki kandungan potassium yang tinggi, dimana kandungan tersebut dapat bermanfaat dalam membantu menjaga kesehatan jantung, stroke dan menurunkan kolesterol.

Menjaga Kesehatan Tulang

Buah kurma mengandung kalsium penting dalam menjaga kesehatan tulang, maka agar kondisi tulang tetap terjaga kesehatannya. Konsumsilah kurma secara rutin dan teratur.

Mencerahkan Kulit

Seperti halnya tubuh kita, kulit juga membutuhkan asupan nutrisi agar kesehatannya terajada dan tetap bercahaya. Ketika kulit anda kekurangan nutrisi maka dapat mengakibatkan kulit kusam dan juga rusak.

Maka untuk solusinya konsumsi buah kurma sebab di dalmnya mengandung vitamin A yang dapat menyingkirkan sel kulit mati atau kering. Selain itu kandungan Vitamin B5 di dalamnya memiliki peran untuk melakukan perbaikan kulit rusak yang disebabkan oleh radikal bebas.

Sumber : www.obatradangtenggorokandiapotik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Chat Via WhatsApp